Monday, May 23, 2016

Nyobain Google Cardboard!

Hai! Udah lama nggak nge-blog nih. Kali ini gw mau sharing pengalaman rasanya pakai...

Google Cardboard.


Jujur. Lo harus geek sejati atau reviewer gadget sejati atau sejatinya benar-benar iseng untuk kepikiran beli alat ini. Alhamdulillah gw termasuk dalam orang-orang di kategori terakhir. Ini semua salah Kelompok Penerbang Roket yang memberikan gw ide untuk cobain Google Cardboard.



Gara-gara videonya yang inih nih...

Akhirnya gw iseng cek laman google official yang jual Google Cardboard, dan harganya....
15 dolar kurang 1 sen banget?!!
Karton begitu aja harganya 200rebuan??! Ya emang sih gw ga bisa bikin sendiri pake karton emih, tapi gausah gitu-gitu amat kali yah? Akhirnya emang dasar gw anaknya bukalapak banget, apa-apa cek bukalapak dulu, ternyata malah nemu banyak banget yang jual dengan harga saing.

Google Cardboard Tokopedia
Yha...
Setelah cek tiap-tiap lapak akhirnya gw nemu nih satu lapak yang paling murah setelah ditotal ongkos kirimnya. Nama penjualnya futureshop.id, thanks Future Shop! Akhirnya gw beli deh kan tuh.

Setelah menunggu 3 hari, akhirnya datang juga... Jeng-jeng.

Yeaay!
Yang mana langsung diserbu anak-anak kantor untuk dipasangin (Jadi gw tinggal haha hehe terus semua orang yang ribut gimana masangnya). Dan jadiii deh seperti ini:

Wow~!

Setelah coba...

Kesan pertama: S E R U!
Seru banget! Pengalaman VR emang keren banget ditambah dengan alat ini. Karena kebetulan sudah dilengkapi lensa dan magnet, rasa pengalaman VR-nya maksimal! Untuk percobaan pertama kita pakai Youtube dulu. Untuk Youtube update terbaru semua video bisa di Cardboard-in kok, tapi di iOS ada beberapa video yang bug. Di Android sukses besar.
Jam istirahat temen kantor udah nge-random jerit-jerit nonton horor di Google Cardboard

Kesan kedua: Pusing!
Like, mabok darat. Nonton video Avicii yang Waiting For Love (Jump VR Video) untuk test VR-nya, karena doi warna videonya berubah-ubah efek yang didapet akhirnya jadi pusing, berujung agak mual. Saran, untuk percobaan VR yang pertama kali, coba download Cardboard di Play Store dan App Store untuk mainin demonya. Di sana, Google udah nyiapin warna yang ramah sama mata kamu dan animasi lembut yang bakal bantuin otak kita buat adjust pelan-pelan sama pengalaman VR itu sendiri.

It helps!
Kesan ketiga: Senang. 
Soalnya hanya dengan 30 ribuan udah dapet VR tool buat seru-seruan (bwahaha). Ga nyesel gitu belinya karena fitur magnet-nya jadi tombol udah berfungsi maksimal (which is bikin kagum). Ga perlu buang uang beli yang VR Samsung atau apalah... Kalo dipikir yaa secara kita bukan gadget geek atau gadget reviewer mah, pengalaman VR paling basic gini juga udah seru maksimal!

Beli 30 ribu aja urusan kelar, beli 1,3 juta buat apaan yah?
Nah, gitu deh. Ini cuma saran sih, tapi gw rekomendasiin elo buat beli! Beli yang murah kek, beli yang mahal kek, pinjem kek, betak, pokoknya harus coba minimal 1 kali lah seumur hidup. VR Experience itu seruuuuu banget! Apalagi kalo lo cobanya yang interaktif kayak VR experience yang storyline-nya perang, adventure di hutan atau sekalian horor! (Hii, Keluarga Tak Kasat Mata ada VR-nya seru kali ya? Ngerasain jadi Mas Genta dan kawan-kawan!)

Ini nih beberapa free apps yang direkomendasiin buat VR Experience (khusus Android!). Selamat mencoba guys!










Google cardboard murah, google card board, jual google cardboard, google cardboard jakarta, google cardboard bandung, google cardboard surabaya, google cardboard medan, VR murah, vr jakarta, vr samsung, vr iphone, vr xiaomi, vr asus, vr lenovo, virtual reality, virtual reality murah, google cardboard indo