Sunday, August 28, 2016

Ikut Training Google Analytic

Sebagai social media analyst di kantor, gw punya kewajiban untuk membuat laporan performa dari social media klien setiap bulannya. Channelnya banyak, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Website. Untuk analisa Facebook, Instagram dan Twitter sebenernya sedikit banyak bisa dipelajari sendiri. Tapi untuk website?

Analisa website sendiri menggunakan tools yang disebut Google Analytic. Google Analytics layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.

Gampang? Enggak! 

Untuk operasinya sendiri, ada banyak indikator perintilan yang bisa memberikan kita data penting performa website yang kita analisis. Lucky me, kantor gw mengirimkan gw untuk mengikuti pelatihan Google Analytic yang diselenggarakan oleh Big Evo. BigEvo Academy adalah tempat pelatihan khusus untuk mempelajari pengetahuan mengenai Google ads serta panduan untuk mendapatkan sertifikasi Google ads (Search, Display & YouTube) dan juga pengetahuan digital marketing lainnya.  

Pelatihan diadakan di Bellevue Pondok Indah selama 2 hari dengan pemberian materi di hari pertama dan kedua, kemudian pada akhir hari ke 2 kami menjalani tes untuk mendapatkan sertifikasi Google Analytic. Acara berlangsung mulai jam setengah 10 pagi sampai jam 5 sore.

Keadaan pelatihan

Duduknya bebass yang penting 'nangkep' hahaha
Trainer kami, Matt Junior, sedang mempresentasikan materi.

Foto bersama kelas Google Analytic 24-25 Agustus 2016
Acaranya berguna banget! Kita mendapatkan modul dan penjelasan yang mendalam mengenai fitur-fitur Google Analytic. Omong-omong, gw lulus examnya lho, dapet sertifikasi deh hahaha :)) Lihat sertifikasinya di sini menggunakan Google Chrome ya, kalau pake platform lain dia nggak mau ngebuka. Monopoli banget ya Google ini :P

Kamu berminat ikut pelatihan dan sertifikasi juga? Bisa coba hubungi Big Evo di:
Aquarius Building, 3rd Floor
Jl. Sultan Iskandar Muda No. 7
Arteri Pondok Indah, South Jakarta
Telepon: +6221 729 1726




1 comment:

  1. This way my associate Wesley Virgin's tale launches with this SHOCKING AND CONTROVERSIAL VIDEO.

    You see, Wesley was in the army-and shortly after leaving-he discovered hidden, "mind control" tactics that the government and others used to get whatever they want.

    THESE are the same tactics many celebrities (notably those who "come out of nowhere") and the greatest business people used to become rich and successful.

    You probably know how you use less than 10% of your brain.

    That's really because most of your brain's power is UNTAPPED.

    Maybe that conversation has even occurred IN YOUR own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind seven years ago, while riding an unlicensed, beat-up bucket of a car with a suspended license and with $3 in his pocket.

    "I'm absolutely fed up with going through life payroll to payroll! When will I finally succeed?"

    You've been a part of those those questions, ain't it so?

    Your very own success story is going to happen. All you have to do is in YOURSELF.

    UNLOCK YOUR SECRET BRAINPOWER

    ReplyDelete