Monday, November 16, 2015

Let Google Chrome Greetings You with Momentum

Isn't it beautiful?

Hi semuanya! Di blog kali ini gw mau membagi salah satu add-ons menarik dari google. Kalo kamu belum tau add-ons itu apa, mungkin bisa cari pencerahan di sini.

Jadi add-ons ini gw temukan secara tidak sengaja waktu lagi share screen di Skype dengan seorang rekan kerja. Waktu dia buka new tab di Google Chromenya, keluar tampilan layar yang bertuliskan "Good morning, (nama rekan saya). What is your main focus for today?" dengan gambar background yang kereeeennnn banget.

Terkagum-kagum, tapi malu nanya dong (hehehe). Akhirnya setelah coba cari-cari, ketemu! Ada sebuah add-ons bernama Momentum. Add-ons ini bisa kamu install gratis di Chrome Web Store. Gimana caranya? Nih gw kasih step by step nya:

1. Pertama, buka Chrome Web Store dari pilihan Apps di Google Chrome kamu. Bila kesulitan, klik di sini.

2. Ketik Momentum di pilihan search (lihat panah biru pada gambar di atas). Apabila kamu mengetiknya dengan benar, akan muncul tampilan ini:


3. Pilih Momentum pada pilihan Extension, dengan gambar thumbnail bertuliskan Momentum Dashboard. Pada gambar di atas, gw udah menambahkan Momentum pada Google Chrome, jadi pilihan opsinya berubah menjadi warna hijau. Nah, kamu tinggal klik pilihan ADD TO CHROME untuk install Momentumnya.


4. Ketika tulisannya sudah berubah menjadi ADDED TO CHROME, berarti kamu sudah selesai dan berhasil menginstall Momentum! Berikutnya akan ada opsi untuk mengaktifkan add-ons Momentum, kamu tinggal klik yes aja. Dijamin aman.

Kalau kamu kesulitan mencari Momentum yang benar (Karena ada beberapa extension atau apps yang bernama sama), kamu bisa coba klik di sini.

Nah sebagai tambahan, namanya juga add-ons khusus Chrome. Fitur ini hanya bisa kamu gunakan di browser Google Chrome saja. Jadi untuk browser lainnya seperti Mozilla Firefox, Internet Explorer, Safari dan Opera, fitur ini tidak bisa diaplikasikan.

Selain memberi tampilan pemandangan nan indah, Momentum juga bisa digunakan untuk mengingatkan kamu untuk melakukan To Do yang penting. Buat yang itu, coba deh eksplor sendiri, biar lebih asik!

Selamat mencoba dan happy exploring! :)

No comments:

Post a Comment