Saturday, February 6, 2016

Jajal BCA Sakuku Buat Belanja dan Isi Pulsa

Sakuku, BCA, Flazz, Sakuku BCA, Isi Pulsa, E-Money, Belanja, BCA virtual account

Manage uang itu udah paling susah deh buat gw. Sekarang, gw lagi hobi buka account virtual buat menyisihkan 100-300 ribu, seperti T-Cash, E-Money Mandiri dan Flazz. Ada satu account virtual baru yang lagi gw coba, yaitu SakuKu.



Berdasarkan website resmi BCA, Sakuku adalah uang elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.

Setelah gw download, ternyata layanan yang tersedia di Sakuku baru buat belanja dan isi pulsa.

Sakuku, BCA, Flazz, Sakuku BCA, Isi Pulsa, E-Money, Belanja, BCA virtual account


Gw baru sekali berhasil belanja pake Sakuku di Doner Kebab. Cara bayarnya asik! Lo tinggal scan CR Code yang diberikan merchant pake aplikasi Sakuku, masukin pin Sakuku kita dan "ting"! Pembayaran langsung terkonfirmasi di merchant-nya. Jujur, ini jauh lebih greget daripada T-Cash, yang mengaku bisa dipakai dimana saja tapi banyak merchant yang belum siap. Kalau penasaran gimana pengalaman gw jajal T-Cash, bisa baca di sini.

Oh iya, untuk lebih jelas teknisnya, kurang lebih, beneran begini sih cara bayarnya:


Nah untuk isi pulsa, kurang lebih ini tampilan pengisian pulsanya. Gw kebetulan ngisiin pulsa buat nomer lain, dan sama gampangnya kayak isi pulsa sendiri!

Sakuku, BCA, Flazz, Sakuku BCA, Isi Pulsa, E-Money, Belanja, BCA virtual account
Pilih kamu mau isiin pulsa untuk nomor sendiri atau nomor lain

Isi nomor hp yang dituju

Sakuku, BCA, Flazz, Sakuku BCA, Isi Pulsa, E-Money, Belanja, BCA virtual account
Pilih nominal pulsa yang diinginkan. Gak perlu pilih providernya! Track otomatis!

Pilih lanjutkan dan masukkan pin Sakuku kamu.

Sakuku, BCA, Flazz, Sakuku BCA, Isi Pulsa, E-Money, Belanja, BCA virtual account
Layar proses,, cepet banget gw hitung cuma 1,2, dan...

Berhasil! Wow! 

Sakuku, BCA, Flazz, Sakuku BCA, Isi Pulsa, E-Money, Belanja, BCA virtual account
Ini tampilan histori transaksinya

Pulsa masuk! Ayayay

Betewe ini nomer hp gak gw blur karena gw mager... Nomer hp gw emang eksis... Hahaha... Tapi nomer hape tujuannya... Eng ing eng... Ya coba aja annoying-in aja lah kalo kepo, cari tau aja dia siapa hahaha bukan keluarga bukan pacar. Ooo... Mencurigakan... Photobucket

Top-up saldo jelas jauh lebih gampang daripada T-Cash. Ini keunggulan banget buat Sakuku, karena saldonya bisa di top-up dari ATM BCA, gretong tanpa biaya! Wow! Teknisnya, kamu bisa liat di sini: http://www.bca.co.id/sakuku 

Seru ya? Jujur gw puas sih pake Sakuku! Beda banget sama T-Cash yang bikin keki mulu karena banyak merchant yang nolak dengan alasan mereka belum ngerti. Di website BCA, dengan jujur BCA menjabarkan semua merchant yang menerima transaksi dengan Sakuku dan gw coba rata-rata emang pada bisa! Semoga BCA semakin oke untuk invented virtual accountnya!