Sunday, February 7, 2016

Quick blog: RIP Majalah Trax dan Freemagz!

Mungkin gw ketinggalan, tapi gw baru ngeh ternyata, sebagaimana majalah Soccer, majalah Trax ternyata ikutan tutup... Photobucket





Terus mereka udah nerbitin majalah terakhir mereka Februari 2016 ini.

Kayaknya jadi 'a must have thing' banget nih
Sedih, dulu majalah Trax mahal ga sanggup beli, sekarang udah sanggup beli bisa download majalah online yang dibajak dan nggak usah bayar... Gimana majalah-majalah ini nggak bangkrut ya. Photobucket

Sebenernya ada berita sedih banget juga nih kalau Freemagz! ternyata berhenti terbit!







Ya Allah... Padahal eike kan langganan. Terus si PT. Nata Sarana Adhika Cipta ini juga enggak ngasih tau gw dong kalo ternyata mereka berhenti terbit. Gw kan jadi nunggu-nunggu kok Freemagz! gw ga dateng-dateng...

Freemagz,Jakarta,Free, Magazine, Trax
Free magz terakhir terakhir nih

Gw pertama nemu Freemagz! di MusikPlus tahun 2009-an. Waktu gw mau lulus SMA kalo nggak salah. Gila ini majalah keren banget!!! Sejak saat itu akhirnya gw suka berburu Freemagz! di pick-up pointnya, tapi nggak gw bawa pulang karena rata-rata sisa satu gitu majalahnya... Hehehe... Akhirnya gw mulai berlangganan sejak Oktober 2014. Waktu itu gw udah lulus kuliah dan menetap di Jakarta lagi.

Sedih gw, majalah sekeren ini harus berhenti berkarya. Mungkin sedihnya gw itu kurang lebih sama kayak Gofar Hilman, yang lo bisa tonton di vlog ini...



Apakah masa depan bacaan itu hanya untuk media-media kapital nyampah seperti Detikcom atau buzzfeed tidak berguna seperti MalesBanget.com? Dengan tutupnya Freemagz! pada 25 Januari 2015, hilang salah satu media fisik buat jadi wadah tulisan-tulisan keren, update tempat-tempat keren dan tolak ukur kekerenan Jakarta.

Masih ada sih media-media keren inspiratif yang sudah mulai terkenal seperti remotivi, Mojok, dan jakartabeat, tapi semuanya online. Ini mungkin cuma buat gw, tapi majalah fisik kadang ya emang... lebih greget.

Rest in piece Trax, Freemagz!

Karya kalian akan selalu kami kenang dan abadikan karena bisa kami laminating, kemudian kami jaga baik-baik di rumah dan perpustakaan. Semoga tidak akan hilang karena tidak bisa tergerus limit kuota website atau diblokir situs nawala. Photobucket