Sunday, December 27, 2015

DIY TIPS: Peel your foot dead skin!


Pinterest is our new mother. It has every Do It Yourself (DIY) beauty tips from all over the world. Setelah hari Lebaran, gw dan keluarga memutuskan untuk berlibur ke Pemandian Air Panas Ciater. It seems healthy at first. But I was wrong. Ternyata, kulit gw sudah tidak seramah dulu lagi, yang bisa disiram air apa aja. Sulfur yang terkandung dalam air panas Ciater ternyata mengakibatkan kulit gw jadi kering. Bahkan terlalu kering.

Hal ini mungkin tidak terjadi pada semua orang, mengingat keluarga gw kulitnya baik-baik aja sih. Masalah baru terlihat seminggu setelahnya, yaitu setelah gw balik ke Malang. Kulit telapak kaki mendadak kering, bahkan ngelotok alias mengelupas. Dan kebetulan gw lagi iseng mainan Pinterest. Suddenly I saw this DIY tips:
Ini beneran ga sih?
Jadi gw memutuskan untuk mencoba setelah melakukan riset, aman gak ya aman gak ya gitu. Gw mengganti vinegar dengan cuka bakso, mengingat vinegar itu ya cuka sih. Dan berharap semoga cuka bule sama cuka Indonesia sama aja, hehehe.
  Vinegar & Listerine Indonesia
Nah, ini resep ramuan peeling versi bikinan gw:

1. Air hangat setengah baskom (Baskomnya yang agak besar. Gw ragu kurang aman kalau airnya bener-bener cuma 1/2 gelas).
2. Cuka 1/4 gelas.
3. Listerine 1/4 gelas.
Gelas yang gw gunakan gedenya cuma segede gelas coffee indomaret gitu… Agak kecil, kan.

Kemudian kaki direndam sekitar 10 menit… voila! Kulit kering di telapak kaki itu mulai mengelupas!

Hasil penggunaan gw, kulit yang mengelupas hanya sekitar 70%. Mengingat takaran gw ga sesuai dengan si tips Pinterest, tapi setidaknya gw yakin aman. Untuk hasil terbaik, gunakan seenggaknya 2x seminggu dengan jeda 3-4 hari. Jangan sering-sering… Kandungan cuka sepertinya agak berbahaya dalam dosis berlebihan.
Ok, semangat jadi wanita cantiknya! Photobucket




No comments:

Post a Comment