Wednesday, April 20, 2016

Pengalaman Belanja COD Di Lazada

COD Lazada, bayar di tempat Lazada, bayar langsung Lazada

Hai hai selamat siang semuanya!

Hari ini gw mau nulisin tentang pengalaman COD gw sama Lazada nih! COD ini bukan Call Of Duty yaa tapi Cash On Delivery!

Jadi tumben-tumbenan gw nggak bawa headset kesayangan gw ke kantor, terus rasanya hidup gw jadi super hampa. Akhirnya iseng-iseng cek Lazada, siapa tau kan ada headset murah yang bisa gw beli buat gw tinggal di kantor.


Tiba-tiba nemu dong, headset Xiaomi dari harga 260 ribuan di diskon jadi 85 ribu. E bused, ini cuci gudang? Hahaha... Awalnya ragu sih soalnya gw suka ga percaya kalo diskonnya kebangetan, tapi kalo dipikir mau KW Super juga udah Xiaomi ini lah, mereknya lumayan.

COD Lazada, bayar di tempat Lazada, bayar langsung Lazada
Murah amat?
Gw iseng coba pembelian pake COD, biar gw gak usah transfer-transfer manja. Mending bayar pake cash aja deh ya mumpung lagi ada. Sekalian, gw juga pengen coba, kayak apa sih belanja di Lazada pake sistem Bayar di Tempat?

Jadi akhirnya gw memutuskan untuk pilih Konfirmasi Pesanan Cepat, supaya bisa bayar di tempat. Gw order tanggal 20 April 2016, jam 10 pagi. Nih kalau mau liat, email konfirmasi yang gw dapet dari Lazada untuk pembelian COD.

COD Lazada, bayar di tempat Lazada, bayar langsung Lazada
Email Konfirmasi
Tertera keterangan siapkan uang pas untuk kurir. Ooh, siap. Lagian kebetulan harga barang gw 85 ribu banget, jadi nggak ribet lah nyiapin uang pasnya. Oh iya, kebetulan gw juga dapet free ongkir nih buat pesanan ini hahaha...

Nah hari ini, tanggal 21 April 2016, tepat jam 11:14 tiba-tiba gw ditelepon sama orang bawah (karena gw mejanya di lantai 2 haha) kalo ada paketan buat gw. WAW!

COD Lazada, bayar di tempat Lazada, bayar langsung Lazada
Sampai! Yeaaaay!
Cepet banget! Hahaha... Langsung setelah bayar dan tanda tangan, paketnya gw buka deh.

COD Lazada, bayar di tempat Lazada, bayar langsung Lazada
Isi: Box headset dan lembar faktur
Waw, alhamdulillah barangnya bener dan packagingnya rapi (Was-was juga takutnya isi sabun colek kan haha). Udah di unpackage, ternyata kondisi barang juga bagus!

Ternyata gini ya belanja COD, asik juga. Ini pertama kalinya lho gw belanja COD di Lazada, haha!

Kesimpulannya... 
Gw beruntung karena barang diskon yang gw mau tersedia di lokasi domisili gw. Untuk berbelanja pintar di Lazada, lo harus selalu memperhatikan status posisi barang, yang ada di sebelah kanan tampilan barangnya:

COD Lazada, bayar di tempat Lazada, bayar langsung Lazada
Yang ini nih...
Nah untuk item yang gw beli, pilihan pengirimannya tersedia untuk lokasi alamat pengiriman gw dan berlaku bayar di tempat. Perlu diingat, nggak semua barang di Lazada tersedia bayar di tempatnya. Ada juga yang dikirim dari luar negeri. Kalau barang dikirim dari luar negeri, nyampenya bisa 2-3 minggu atau 1 bulan. Jangan udah pesan, merasa tertipu karena barang nggak sampai-sampai eh ternyata barangnya dari luar negeri jadi memang lama.

Emang harus teliti sih... Dapetin juga deh keuntungan lain dari Lazada dengan klik banner ini:
Klik deh!
By the way kalo ada yang penasaran sama dekstop laptop gw kok bisa ada tulisan Good Morning Herda, bisa baca di sini.

Thank you Lazada!